PT LRT Jakarta mengundang Pelaku Usaha berbentuk badan hukum untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pengadaan dalam Pengadaan Penyedia Jasa Pekerjaan Pemeliharaan Sistem Firefighting LRT Jakarta. Proses pengadaan akan dilaksanakan dengan metode Pemilihan Langsung dengan Pascakualifikasi.
I. Persyaratan Peserta
Kualifikasi penyedia jasa yang ditetapkan dalam paket pengadaan ini adalah sebagai berikut:
- Telah mendaftarkan perusahaan sebagai penyedia barang dan jasa di lingkungan PT LRT Jakarta melalui sistem E-Procurement https://eproc.lrtjakarta.co.id/ dan telah memiliki nomor E-Procurement sebelum batas waktu pendaftaran.
- Perusahaan berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas (PT) dan memiliki Akta Pendirian serta akta perubahan terakhir;
- Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan kode KBLI yang relevan dengan pelaksanaan pekerjaan;
- Memiliki NPWP dan terdaftar sebagai perusahaan PKP;
- Telah memenuhi kewajiban pajak tahun 2021;
- Memenuhi setidaknya salah satu dari persyaratan berikut :
- Memiliki akumulasi total 5 (lima) tahun pengalaman kerja hingga saat ini pada pekerjaan pemeriksaan, perawatan & perbaikan untuk semua system terkait sistem firefighting untuk gedung di bidang transportasi (lebih diutamakan) seperti kereta api, laut, udara, bis atau pabrik, gedung kantor, mal, rumah sakit dan fasilitas publik lainnya dalam peran entitas tunggal atau mitra usaha/ asosiasi atau subkontraktor yang telah berhasil dan selesai secara substantial;
- Memiliki akumulasi total 5 (lima) tahun pengalaman kerja hingga saat ini pada pekerjaan instalasi untuk semua system terkait firefighting untuk gedung di bidang transportasi (lebih diutamakan) seperti kereta api, laut, udara, bis atau pabrik, gedung kantor, mal, rumah sakit dan fasilitas public lainnya dalam peran entitas tunggal atau mitra usaha/ asosiasi;
- Memiliki akumulasi total 3 (tiga) tahun pengalaman kerja hingga saat ini pada pekerjaan instalasi atau perawatan system pemadam api (firefigthing) dengan panel control merk siemens dan Simplex. Dibuktikan dengan PO yang sesuai dengan pekerjaan tersebut;
- Memiliki tenaga kerja yang bersedia ditempatkan di loksai pekerjaan meliputi:
- Mengajukan Project Leader: dengan minimal kualifikasi Pendidikan S1 Teknik Mesin / Listrik/Setara, dengan pengalaman minimal 5 tahun, memiliki sertifikat keahlian teknik proteksi kebakaran dan/atau memiliki sertiifkat yang berkaitan di bidang sistem firefighting;
- Mengajukan HSE Office dengan kualifikasi Pendidikan minimal D3/S1 Teknik Keselamatan Kerja/HSE/Setara dengan minimakl pengalaman sebagai safety officer atau safety inspector selama 2 tahun dan memiliki sertifikat K3 Konstruksi / Listrik atau K3 Umum;
- Teknisi / Pelaksana Perawatan / Pemeliharaan dengan kualifikasi Pendidikan minimal SMK Teknik Mesin/Listrik/Bangunan dengan minimum 2 tahun pengalaman kerja di bidang pemeliharaan sistem firefighting dan memiliki sertifikat pelatihan simplex, kidde dan siemens.
- Memiliki sertifikat ISO 9001:2015 terkait manajemen mutu (bila ada lebih baik);
- Setuju dan bersedia melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja dan indikator pengukuran presetasi sebagaimana terdapat dalam Service Level Agreement (SLA) pekerjaan;
- Memiliki Sertifikat ISO 45001:2018 yang masih berlaku (bila ada lebih baik);
- Memiliki sertifikat SMK3 terakreditasi (bila ada lebih baik);
- Tidak termasuk ke dalam daftar hitam PT LRT Jakarta;
- Setuju dan bersedia menandatangani Pakta Integritas (Lampiran);
- Setuju dan bersedia menandatangani Surat Pernyataan Perusahaan Tidak di bawah Pengawasan Pengadilan (Lampiran);
- Setuju dan bersedia menandatangani Surat Pernyataan Minat Mengikuti Pengadaan (Lampiran);
II. Proses Pendaftaran:
Para penyedia barang/jasa (calon mitra kerja) yang memiliki kualifikasi sebagaimana dimaksud pada poin I di atas, dapat melakukan pendaftaran sebagai peserta pengadaan dengan cara sebagai berikut:
- Mengirimkan dokumen-dokumen sebagai berikut:
- Surat pernyataan minat mengikuti pengadaan / Expression of Interest (EOI) ditandatangani oleh pemimpin perusahaan sesuai dan dibubuhi materai yang cukup;
- Pakta Integritas, dicetak dengan Kop Surat, ditandatangani oleh pimpinan perusahaan dan dibubuhi materai yang cukup;
- Surat Pernyataan tidak di bawah pengawasan pengadilan ditandatangani oleh pimpinan perusahaan dan dibubuhi materai yang cukup;
template surat pernyataan dan pakta integritas sebagaimana dimaksud di atas dapat diunduh (download) di link pada halaman ini)
- Dokumen-dokumen sebagaimana dimaksud poin 1 di atas, dikirimkan melalui email ke procurement@lrtjakarta.co.id dengan subject: Nama perusahaan_ Pengadaan Jasa Pemeliharaan Sistem Firefighting LRT Jakarta (maksimal ukuran file adalah 20 MB) atau memberikan link akses kepada Panitia Pengadaan untuk dapat mendownload proposal penawaran melalui email.
Batas waktu pendaftaran yaitu tanggal: Kamis, 30 Maret 2023 pukul 23:59 WIB.
- Perusahaan-perusahaan yang mengirimkan surat pernyataan minat sebagaimana dimaksud pada poin 1 a di atas sebelum batas waktu pemasukan proposal akan diundang dalam sesi pemberian penjelasan (Aanwijzing).
- Pelaksanaan Aanwijzing akan dilaksanakan dengan detail sebagai berikut:
Hari : Senin / Selasa
Tanggal : 3 / 4 April 2023
Jam : (akan diinformasikan kemudian)
Media : Daring (Link dan informasi lebih lanjut akan dikirimkan kepada email perusahaan yang mendaftar)
- Peserta yang akan diundang untuk mengikuti pengadaan adalah Perusahaan yang telah melakukan pendaftaran sesuai dengan prosedur pendaftaran sebelum batas waktu pemasukan proposal yang ditentukan;
- Hal – hal lain yang berkaitan dengan proses pengadaan ini akan dijelaskan di dalam Request for Proposal (RFP) yang akan dikirimkan kepada peserta yang diundang.
Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.
Jakarta, 27 Maret 2023
Panitia Pengadaan PT LRT Jakarta
Gedung MCC Lt.4-5, Jl. Raya Kelapa Nias Rw.025, Kel. Kelapa Gading, Jakarta - 14250
Phone: (021) 80617490